" NisaMobilSukabumi.com

Hotel-hotel populer dekat Pantai Ujung Genteng

6komentar

Objek wisata di Pantai Ujung Genteng

1. Tempat Pelelangan Ikan
Lokasi pelelangan ikan ini dekat dengan pemukiman nelayan, Anda dapat melihat nelayan pulang melaut pada pagi harinya dengan menggunakan kapal warna-warni. Kapal-kapal kayu dengan warna yang cerah ini dapat menjadi objek foto yang menarik dengan latar belakang Pantai Ujung Genteng.
Tempat Pelelangan Ikan berada di arah timur Pantai Ujung Genteng, kegiatan pelelangan ikandimulai dari jam 5 – 9 pagi. Berbagai hasil tangkapan nelayan dapat Anda lihat dan beli dengan harga yang lebih murah dalam kondisi segar.
Konservasi Penyu Hijau
Konservasi penyu hijau (Chelonia Mydas) dipusatkan di Pantai Pengumbahan yang terletak 5 km dari Pantai Ujung Genteng menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Pada malam hari Anda dapat melihat  penyu-penyu yang naik ke daratan untuk bertelur di pantai dengan jumlah telur mencapai 200 butir setiap penyunya. Sedangkan pada masa pelepasan tukik, wisatawan dapat menyaksikan ratusan tukik merangkak di pasir menuju ke laut. Penyu-penyu yang berada di pusat konservasi ini adalah jenis penyu hijau yang dapat berkembang hingga mencapai panjang 1 meter dengan berat lebih dari 200 kg dengan usia bisa mencapai 100 tahun. Dengan keberadaan konservasi ini membantu kelestarian penyu hijau yang mulai langka karena banyak diburu oleh manusia.
Ombak Tujuh
Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki ombak besar hingga mencapai tujuh tingkat yang cocok bagi pecinta olahraga selancar. Pantai ini terletak 15 km dari Pantai Pengumbahan dan harus ditempuh dengan ojek motor. Keindahan Ombak Tujuh ini juga didukung dengan beberapa pulau  kecil yang berada di sekitar pantai dengan banyak karang-karang kecil. Pada musim hujan, lokasi ini hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki karena akses jalan terendam air yang tidak bisa dilewati oleh ojek sekalipun.
Curug Cikaso
Curug Cikaso yang terletak di Desa Surade merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi. Air terjun dengan lokasi sekitar yang masih alami menambah rasa damai bagi para pengunjungnya. Di sini Anda bahkan dapat melihat pelangi yang muncul di sekitar air terjun. Pelangi ini menjadi objek foto yang bagus bagi para pecinta foto. Tidak heran fotografer profesional banyak berkunjung ke sini untuk menambah koleksi fotonya dengan foto pelangi yang berlatar belakang air terjun Curug Cikaso yang indah.
Untuk menuju ke Curug Cikaso Anda harus menempuh perjalanan dengan menaiki perahu penduduk sekitar dengan tarif Rp50.000,-. Hal ini disebabkan lokasi Curug Cikaso harus melewati sungai. Perjalanan menggunakan kapal ini hanya menempuh waktu kurang lebih 15 menit yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki. Sepanjang perjalanan menggunakan perahu, wisatawan dapat menikmati suasana kehijauan yang masih alami. Perahu-perahu yang digunakan wisatawan merupakan sumber penghasilan bagi warga sekitar. Keindahan Curug Cikaso telah menghipnotis wisatawan.  Jika Anda hendak mengunjungi Curug Cikaso, disarankan untuk datang pada saat akhir musim hujan di mana debit air terjun Curug Cikaso melimpah.(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
Pantai Amanda Ratu
Pantai Amanda Ratu merupakan pantai yang sejalur dengan Pantai Ujung Genteng. Pantai ini tidak dikelola oleh pemerintah daerah sehingga siapapun boleh singgah dan menikmati keindahan pantai ini. Pada saat air surut, Anda dapat berjalan di pantai menuju batu karang terdekat seperti halnya  batu karang yang terdapat di Tanah Lot - Bali. Di tempat ini tersedia hotel dengan nama Villa Amanda Ratu yang bisa menjadi alternatif penginapan jika Anda merasa lelah sebelum melanjutkan perjalanan ke Pantai Ujung Genteng.
Suvenir khas pantai Ujung Genteng
Ujung Genteng mempunyai suvenir yang sangat khas yaitu berupa gambar penyu hijau. Hal tersebut karena pantai ini sangat dikenal dengan konservasi penyu hijaunya. Di sini anda dapat menemukan beragam suvenir dengan bentuk penyu hijau, mulai dari t-shirt, gantungan kunci, stiker, hiasan meja maupun benda lain dengan tidak lupa menambahkan gambar penyu. Penduduk lokal telah membuat keunikan yang dimiliki Pantai Ujung Genteng ke dalam bentuk yang menghasilkan uang dan dapat menambah penghasilan warga sekitar.
Wisata kuliner
Jangan lewatkan untuk mencicipi makanan khas Pantai Ujung Genteng yang merupakan masakan khas Sunda. Masakan Sunda merupakan masakan yang bisa diterima oleh lidah semua wisatawan.

Tips berwisata di Pantai Ujung Genteng

Pastikan kondisi tubuh Anda dalam kondisi prima karena perjalanan menuju Pantai Ujung Genteng yang cukup jauh dan dengan kondisi jalan yang tidak terlalu bagus. Sebaiknya rencanakan untuk menginap satu atau dua malam agar bisa mengunjungi objek wisata yang ada dengan tuntas.
Jika Anda hendak menyaksikan penyu bertelur, dilarang membawa penerangan apapun karena penyu tidak suka cahaya pada saat bertelur dan merasa terganggu. Jika penyu terganggu, ia akan kembali ke laut dan tidak jadi bertelur.
Jika Anda berniat membeli ikan segar di tempat pelelangan ikan,Pantai Ujung Genteng. Jangan lupa membawa cooler untuk menjaga kesegaran ikan yang Anda beli hingga ke tempat tujuan.

Sumber  :  Admin
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

+ komentar + 6 komentar

31 Juli 2016 22.11

Untuk Rent Car Sukabumi Call/ Sms - 081280799229

19 Agustus 2016 21.31

Top...

1 September 2016 18.46

Bagi yang akan Berwisata, perjalanan Dinas, Kunjungan kerja, Study Banding ke Sukabumi, Untuk Kebutuhan transportasi/ Sewa Kendaraannya, Silakan Hubungi Kami - 0812 8079 9229 ( Hp/ WA )

1 September 2016 18.46

Silakan Hubungi kami.....

1 September 2016 18.46

Terima kasih

6 Desember 2016 18.45

SEWA ELF SUKABUMI | RENTAL ELF SUKABUMI | HARGA RENTAL MOBIL ELF MURAH DI SUKABUMI | SEWA ELF PARIWISATA DI SUKABUMI | HARGA SEWA MOBIL ELF SUKABUMI | SEWA MINIBUS ELF SUKABUMI 15 DAN 19 SEAT
SEWA ELF SUKABUMI MURAH | HARGA SEWA ELF DI SUKABUMI
Sewa Mobil Sukabumi Rental Mobil Sukabumi Carter mobil Sukabumi Sewa mobil Elf Isuzu murah Sukabumi

Posting Komentar