" NisaMobilSukabumi.com

Wisata Pantai Sawarna Bayah Banten dari Sukabumi

18komentar

Pantai sawarna merupakan pantai terindah dari lima pantai yang ada Propinsi Banten. Lanskap keindahan alam terselip menghadap Samudera Hindia. Pantainya berpasir putih, berair biru jernih serta berbukit hijau nan lebat. Panjang pantainya meraih 65 km dihiasi karang serta pasir putih.
Pantai sawarna
Sawarna adalah nama pantainya, ada di suatu desa pesisir yang mempunyai beragam jenis tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti pantai, sungai, rimba, panjat tebing, gua, serta agrowisata. Lokasi pesisir indah ini menyatu dengan cerita mistis Nyai Roro Kidul serta ekploitasi batu bara di Bayah serta Lebak oleh penjajah asing.
Anda bakal berkesan dengan areal persawahan yang membentang luas, pemandangan desa yang asri, hembusan sejuk hawa khas desa agraris, serta deretan pohon kelapa serta pohon jati yang berjejer seperti pagar betisnya desa.
Wisata pantai Sawarna yang terletak di Lebak, Banten yaitu alternatif berlibur yg tidak jauh dari Jakarta. Pantai-pantai yang cantik serta alam yang tetap alami bakal bikin mengagumi akan wisatawan.
Pertama kali menginjakkan kaki di Desa Sawarna, mata yang capek seakan hilang saat itu juga bertukar dengan ketakjuban alam. Di Desa Sawarna, bukit-bukit serta sawah-sawah berwarna hijau, pantai berpasir putih serta laut juga hijau kebiruan.
Lokasi Desa Sawarna

Desa Sawarna ada di Kecamatan Bayah, Propinsi Banten. Desa ini mempunyai bentangan alam yang benar-benar memukau dimulai dari pantai, batuan karang, bukit, rimba lindung sampai goa juga ada di desa wisata ini. Wisatawan suka menyebut tempat wisata ini sebagai pantai sawarna banten atau pantai sawarna sukabumi, karena memang terletak dalam kawasan banten dan sukabumi.
Satu diantara pesona dari Desa Sawarna yaitu pantai Ciantir dengan barisan pasir putih serta jejeran pohon kelapa dan ombak laut yang menawan. Pantai ini paling banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Desa Sawarna. Tak hanya lantaran pesonanya yang indah, pantai ini dapat dekat dengan penginapan yang ada disana. Pantai tanjung layar juga berikan kesejukan untuk siapapun yang memandangnya. Bentangan karang melingkari pantai ini, dengan 2 karang yang menjulang tinggi ke atas serta jadi ikon dari Sawarna
Jembatan menuju pantai
Jembatan besi ini adalah awal perjalanan Anda menuju Desa Sawarna, lebih jauh masuk jalan itu selanjutnya bakal disajikan panorama rimba lebat. Anda bisa bermain di pantainya ditemani bertaburnya pasir putih berkilap. Melihat pinggang pantai yang luas diiringi bunyi deburan ombak serta menderunya angin laut.
Kuliner 
Warga setempat di Sawarna yaitu nelayan penangkap ikan kecil impun serta ikan teri halus atau terkadang orang kota menamakannya teri medan. Disini Anda bisa beli teri halus cuma harga kurang dari 5 ribu rupiah. Rasa teri halus ini benar-benar gurih serta kerap di buat pepes atau digoreng campur terigu. Makanan ini bisa Anda dapatkan di warung-warung makan seputar pantai
Keindahan Pantai Sawarna
Pantai sawarna
Pantai sawarna adalah pantai yang langsung menghadap Samudera Hindia, karena itulah pantai sawarna mempunyai ombak yang cukup besar dan arusnya kuat. Karena mempunyai ombak yang cukup menantang, pantai ini sangat cocok untuk digunakan wisata selancar. Di Indonesia sendiri wisata selancar masih belum cukup populer jika dibandingkan dengan wisata air lainnya. Namun di luar negeri wisata selancar adalah wisata air yang banyak diminati. Pantai ini merupakan pantai yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Para wisatawan betah untuk berlama-lama berada di pantai ini karena tergiur dengan keindahan alamnya. Selain berselancar, wisatawan juga bisa berkunjung ke beberapa spot menarik lainnya di Sawarna.
Air laut yang jernih berpadu dengan pasir lembut yang putih, serta dihiasi batu karang yang indah membuat pantai ini mempunyai pesona tersendiri untuk menarik para wisatawan. Pantai yang membentang sepanjang 65 KM ini juga dihiasi dengan bukit hijau yang semakin menambah keindahannya. Pantai sawarna adalah pantai yang masih terjaga keasriannya. Selain itu pengunjung pantai sawarna juga tidak terlalu ramai sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk berkunjung dan menikmati keindahan pantai ini.
Spot Wisata Pantai Sawarna
Banyak yang menyebut pantai sawarna adalah surga tersembunyi yang berada di Kabupaten Lebak. Tidak heran banyak yang menyebut pantai sawarna sebagai surga tersembunyi, karena selain menawarkan keindahan pantai yang mempesona, disana juga terdapat beberapa spot wisata yang juga indah. Jadi dalam sekali kunjungan Anda bisa menikmati berbagai keindahan alam, seperti keindahan pantai, goa-goa dan keindahan desa Sawarna yang juga tidak kalah indahnya. Ketika berkunjung ke Desa Sawarna, Anda tidak boleh melewatkan 5 destinasi wisata.

Berikut obyek wisata yang ada di desa Sawarna : 
1. Pantai Ciantir 


Pantai Ciantir
Pantai Ciantir mempunyai pasir putih dengan ombak tengah menurut saya. Tetapi besarnya ombak tidak ada berarti dibanding dengan panorama di seputar pantai yang tetap asli ini. Di pantai ini kita bebas berenang, lantaran di selama pantai ini tidak ada karang serta murni berpasir.


2. Pantai Tanjung Layar 
Pantai Tanjung Layar
Tanjung Layar yaitu ikon dari Pantai Sawarna berbentuk dua karang besar yang berhimpitan seperti layar kapal, di sekitarnya terbagi dalam karang-karang cadas serta karang yang datar seakan lantai di suatu kapal. Tak prima berlibur ke Sawarna tiada berkunjung ke tempat ini.


3. Karang Teraje 
Pantai Karang Taraje
Ditempat ini kita dapat lihat sunset lebih terang. Pantai ini terbagi dalam gugusan karang yang menjulang selama pantai, serta menarik untuk seseorang fotografer lanskap untuk dicoba.
4. Gua Lalay 
Goa Lalay
Goa Lalay yaitu suatu goa yang ada di seputar pematang sawah. Goa ini menghidangkan panorama indah untuk meraka yang suka pada caving di gua-gua serta mesti dikunjungi.

Penginapan Pantai Sawarna
Di pantai sawarna terdapat fasilitas-fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung, terutama penginapan. Disana terdapat penginapan, hotel, villa, resort dan juga homestay. Tentunya penginapan di pantai sawarna tidak terlepas dari keindahan pantai sawarna itu sendiri. Sebagian besar pantai sawarna mempunyai posisi strategis untuk menikmati keindahan alam Sawarna. Menikmati keindahan pantai sawarna seakan tidak ada habisnya. Bagi wisatawan yang lelah setelah melakukan berbagai aktivitas di pantai dan spot lainnya selama seharian, pada malam hari wisatawan masih tetap bisa menikmati keindahan Sawarna melalui penginapan. Letak dari penginapan tersebut juga tidak terlalu jauh dari lokasi pantai sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapainya. Selain menikmati keindahan sunset langsung di pantai, di penginapan Anda juga masih bisa menikmatinya tanpa harus pergi ke area pantai.
Akses Menuju Pantai Sawarna
Pantai sawarna bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Untuk sampai di pantai sawarna menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta bisa ditempuh melalui 2 rute. Rute pertama yaitu melewati Tol Jagorawi – Ciawi – Cibadak yang kemudian berlanjut ke pelabuhan ratu. Sedangkan rute kedua bisa ditempuh melalui Tol Merak – Serang – Pandeglang – Malingping dan Bayah.
Tips Berwisata di Pantai Sawarna
  • Ketika berwisata ke Pantai sawarna sebaiknya jangan dilakukan dalam satu hari saja. Sawarna memiliki banyak keindahan yang tidak cukup dinikmati hanya dalam satu hari saja. Selain itu lokasinya yang jauh juga membutuhkan perjalanan yang cukup lama, sehingga akan sangat melelahkan jika dilakukan dalam satu hari. Terdapat banyak penginapan murah yang disediakan bagi para wisatawan agar bisa menikmati seluruh keindahan Sawarna secara menyeluruh.
  • Karena menempuh jarak yang cukup jauh, sebaiknya lakukan perjalanan di pagi hari. Karena beberapa lokasi menuju Sawarna akan sangat gelap ketika malam hari. Selain itu juga terdapat lokasi tertentu dengan jalan yang kurang mulus. Oleh karena itu perjalanan menuju Sawarna sangat tidak cocok dilakukan di malam hari. Dan jangan lupa untuk mengisi bahan bakar penuh untuk kendaraan Anda untuk menghindari kehabisan bahan bakar di tengah jalan.
  • Ketika berwisata ke Pantai sawarna bawalah uang tunai yang cukup mengingat disana jarang sekali terdapat ATM.
  • Jika menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya Anda menggunakan mobil yang cocok digunakan untuk melalui medan yang cukup berat. City car mungil atau sedan tidak cocok digunakan untuk menuju Sawarna.

Sumber  :   Admin 
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

+ komentar + 18 komentar

8 September 2016 pukul 17.05

Selamat datang di Web. kami

8 September 2016 pukul 17.06

Untuk kebutuhan kendaraan transportasi wisata Anda, Silakan Hubungi kami

8 September 2016 pukul 17.07

Nisa Rent car Sukabumi - 0812 8079 9229

8 September 2016 pukul 17.27

Silakan Hubungi kami, Hp./Sms/WA - 0812 8079 9229

8 September 2016 pukul 17.29

Nice article

8 September 2016 pukul 17.38

Salam pariwisata

8 September 2016 pukul 17.40

Terima kasih atas kunjungannya

9 September 2016 pukul 01.25

Selamat sore

9 September 2016 pukul 01.25

Saya mau tanya, ada paket Wisata Dupan tuk 20 orang gak ya....

9 September 2016 pukul 01.26

Meeting point Penjemputan daerah Cimangkok Square Sukabumi

9 September 2016 pukul 01.27

Jumlah Peserta 20 pax

9 September 2016 pukul 01.27

Ditunggu info tarif nya

9 September 2016 pukul 01.35

Ditunggu info tarif nya

9 September 2016 pukul 01.35

Sukses tidak ada yang instan. Apa yang dilakukan saat ini, merupakan awal kesuksesan. Dimana, ini menjadi suatu tangga menuju ke kesuksesan itu.. Terima kasih dari Kami, Nisa Rent Car Sukabumi

Elf Pariwisata Sukabumi
Sewa Elf Sukabumi
Sewa Mobil Elf Sukabumi
Rental Mobil Elf Sukabumi
Elf Bogor Sukabumi
Sewa Elf Ke Sukabumi
Sewa Mobil Sukabumi
Sewa Elf Pariwisata
Rental Mobil Cibadak Sukabumi
Rental Mobil Sukabumi
Rental Mobil Cibadak Sukabumi
Sewa Mobil Elf Di Sukabumi
Sewa Elf Pariwisata Murah
Elf Pariwisata Murah
Sewa Elf Pariwisata Sukabumi Murah
Sewa Elf Sukabumi
Rental Elf Sukabumi
Elf Bogor Sukabumi
Elf Pariwisata Sukabumi
Sewa Mobil Elf Sukabumi
Rental Mobil Elf Sukabumi
Sewa Elf Di Sukabumi
Rental Elf Di Sukabumi
Sewa Mobil Elf Di Sukabumi
Rental Mobil Elf Di Sukabumi
Sewa Elf Jakarta Sukabumi
Sewa Elf Ke Sukabumi

10 September 2016 pukul 08.33

Butuh kendaraan sewaan/ carteran call/ sms- 081280799229
kami segera datang ke tempat Anda...........

14 September 2016 pukul 17.38

Jasa sewa rental Sukabumi-081280799229
ELF 15 SEATS eksekutif dan ELF Long 19 SEATS eksekutif untuk dalam dan luar kota Sukabubumi Bogor Jakarta

sewaelfsukabumi, rentalelfsukabumi, carterelfsukabumi, Call/ WA-081280799229 - 085723237111
rental mobil cibadak sukabumi
rental mobil sukabumi lepas kunci
mahatma rental kecamatan sukabumi, jawa barat
rental mobil matic sukabumi
rent car sukabumi
sewa mobil di sukabumi 2016
nisa rental mobil sukabumi cibeureum hilir kecamatan sukabumi

Posting Komentar