" NisaMobilSukabumi.com

Pemandian Air Panas di Sukabumi Yang Wajib dikunjungi Wisatawan

6komentar

1. Pemandian Air Panas Cikundul

Pemandian Air Panas Cikundul Sukabumi

Pemandian Air Panas Cikundul yang dibangun Tahun 1990, menjadi salah satu daya tarik kedatangan para pengunjung, baik dari Kota Sukabumi itu sendiri maupun dari luar kota. Letaknyayang hanya sekitar sekitar 7 KM kearah selatan dan memiliki luas sekitar 5320 M2.  Pemandian Air Panas Cikundul ini terdiri dari Kolam Renang Air Panas dan Dingin, kamar Rendam, dan penginapan atau Cottage dengan kapasitas kamar yang cukup memadai. Bagi kamu yang ingin menginap di Cikundul , sewa kamar per malam berkisar antara Rp 110.000,- sampai dengan  Rp 125.000,-.

Untuk masuk dan menikmati kehangatan dari air panas Cikundul ini kamu hanya dikenakan tarip masuk antara Rp. 3000 samai Rp. 5000 perorang, sedangkan untuk kamar rendam khusus dikenakan tariff Rp 25.000,-. Tarif tersebut digunakan untuk pengelolaan pemandian air panas ini, karena dikelola oleh Pemerintah Kota, via Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sukabumi.

Selain wisata pantai, Pelabuhan Ratu juga mempunya pemandian air panas yang cocok juga buat kamu berlibur, pemandian air panas tersebut terletak di Kecamatan Cisolok yang berjarak sekitar 20
kilometer dari Pelabuhan Ratu.
Pancuran air pemandian air panas Cisolok

Kamu yang ingin berkunjung kesini ga usah khawatir, karena harga tiket masuk cukup terjangkau yang tertera di gerbang bervariasi untuk tiap jenis kendaraan. Dari mulai Rp 3.000, 8.000, 13.000, dan 25.000. Untuk fasilitasnya dikenakan tarif hanya Rp 1.000,-.  Ada pula kolam yang dapat di pakai perorangan, tarifnya Rp 5.000,-/jam. Sementara untuk mandi berendam di kamar mandi tertutup seharga Rp 15.000, dan untuk mengikuti terapi air panas dikenakan biaya Rp 35.000 (harga sewaktu-sewaktu berubah). Ada pula fasilitas lain yang tersedia, yaitu jasa pijat tradisional. Ini juga ditujukan bagi mereka yang ingin dipijat sebelum berendam.
Jembatan menuju pemandian air panas cisolok

Akses untuk menuju pemandian air panas Cisolok bisa melalui rute Pelabuhan Ratu-Cisolok, melewati area wisata pantai Karanghawu, Citepus, dan Cibangban. Setelah sampai di pertigaan Cisolok, kamu mengambil arah ke kanan untuk menuju tempat wisata pemandian air panas. Setelah sampai di area parkir kami harus berjalan kaki terlebih dahulu dengan melewati jembatan gantung, nah setelah itu barulah kamu akan melihat tempat pemandian dan juga sumber air panas yang menyembur keluar dari dalam batu.

3. Pemandian Air Panas Santa Sukabumi

Pemandian air panas Santa yang didesain dengan tema "Thailand"

Pemandian air panas Santa ini berada di area Santa Sea Sukabumi, awalnya pemandian air panas ini sempat terbengkalai pengurusannya, akhirnya setelah diambil alih oleh Pemerintah Kota Sukabumi, pemandian air panas ini ditata sedemikian rupa sehingga menjadi kolam-kolam yang begitu menarik. Setiap kolam memiliki kehangatan yang berbeda-beda, semua bebas dicoba karena ada penjaga yang siap membantu ketika kamu membutuhkannya.


Karena sekarang pemandian air panas santa ini sudah berada didalam kawasan Santa Sea Sukabumi, maka untuk mendapatkan kehagatan dari kolam air panas ini kamu harus masuk dahulu ke area Santa Sea Sukabumi. Untuk artikel tentang Santa Sea Sukabumi saya buatkan khusus di artikel selanjutnya.

Itulah 3 pemandian airpanas di Sukabumi yang sangat pantas kamu kunjungi, selain kehangatan yang akan didapatkan, manfaat lain seperti menjaga kesehatan kulit juga bisa kamu rasakan. Tunggu apalagi, yuk kunjungi air panas ini setelah kamu ada waktu dan rizki.

Sumber :  Admin 
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

+ komentar + 6 komentar

19 Agustus 2016 pukul 21.23

Nice info

19 Agustus 2016 pukul 21.23

Silakan kontak kami...

19 Agustus 2016 pukul 21.24

Terima kasih...

19 Agustus 2016 pukul 21.24

Terima kasih...

22 Agustus 2016 pukul 23.10

Top markotop...

23 Agustus 2016 pukul 04.13

Mantap Bozz....

Posting Komentar