" NisaMobilSukabumi.com

Wisata Singkat naik Kereta Api Pangrango Sukabumi

6komentar

img
Coba apa yang ada di pikiran kamu kalo denger Sukabumi? Antah berantah? Jauh? Eits. Kalo kamu naik sekoci, ya iya lah lama sampenya. Ada cara praktisnya nih. Kamu naik aja kereta api.
Tapi kamu gak bisa beli tiket hari itu dan main naik gitu aja kayak naik commuter line. Untuk naik kereta api jurusan Sukabumi yaitu KA Pangrango, kamu harus beli tiket setidaknya satu minggu sebelumnya. Beli tiketnya bisa online di www.tiketkai.com, bisa juga beli di minimarket dan di mesin ATM terdekat, atau bahkan bisa dipesan lewat aplikasinya.
Kalo kamu pesen dari web www.tiketkai.com, pertama kamu pilih dulu stasiun asal dan tujuan. Ingat, stasiun keberangkatan isi dengan BOGOR dan stasiun tujuan isi dengan SUKABUMI untuk turun di kota Sukabumi.

Untuk eksekutif kamu cukup membayar Rp60.000,- dan untuk ekonomi kamu cukup mengeluarkan uang Rp25.000,- aja! Itu harganya hanya untuk satu kali balik ya. Jadi kamu harus pesan sekali lagi untuk kepulangan.
Nah untuk ke Sukabumi itu kamu naiknya dari Stasiun Bogor Paledang, yang letaknya sekitar 200 meter dari Stasiun Bogor.


Naik JPO menuju Paledang ya

Kalo kamu naik mobil, Jalan2Men saranin sih kamu parkirnya di stasiun Bogor aja, lebih aman. Nah kalo yang naik commuter line, turun di stasiun Bogor terus setelah tap out kamu langsung keluar menuju jembatan penyeberangan orang (JPO), naik JPO ke arah Paledang, dan turun ke tangga sebelah kiri.




Abis turun dari JPO kamu harus nyebrang lagi, terus ikutin deh tuh jalan sampe kamu nemu rel kereta, kamu belok kanan melipir ke samping ruko sampe kamu nemu stasiun kecil Paledang.


Stasiun Bogor - Paledang
Stasiun Bogor – Paledang

Nah Jalan2Men saranin sih kamu udah sampe di stasiun Paledang sekitar satu jam sebelum jam keberangkatan kamu, karena nanti kamu harus cetak tiket di sana. Ngantri lagi bro. Biar gak ketinggalan kereta ada baiknya kamu dateng lebih awal aja.
Nanti di sana disediakan satu unit komputer untuk kamu memasukan kode yang kamu dapatkan saat kamu membeli tiket, terus kamu masukin kodenya, abis itu cetak deh.


Tiket yang sudah diperiksa dan boleh berangkat!
Tiket yang sudah diperiksa dan boleh berangkat!

Cap sudah diperiksa itu kamu dapatkan setelah kamu diperiksa oleh petugas sebelum kamu memasuki peron. Kamu nunggu deh tuh sampe keretanya datang. Berhubung Jalan2Men belinya tiket ekonomi, maka nunggunya di peron ini:


Peron untuk ekonomi
Peron untuk ekonomi

Bedanya kelas eksekutif sama ekonomi itu kalo kelas eksekutif duduknya menghadap ke depan semua, sementara kelas ekonomi duduk berhadapan. Di setiap gerbong juga ada toilet tersedia.


Nyaman juga
Nyaman juga

Nah perjalanan dari menuju Sukabumi kira-kira dua jam lah. Sukabumi itu stasiun ke 12 setelah stasiun Bogor. 


 akhirnya Jalan2Men sampe di Sukabumi!






Stasiun Sukabumi
Stasiun Sukabumi

Setelah turun Jalan2Men baru sempet foto keretanya. Keretanya masih lokomotif gitu deh.


KA Pangrango
KA Pangrango

Keren ya.
Nah biasanya, kalo muka-muka turis yang planga-plono gitu ketauan banget tuh. Makanya pas Jalan2Men keluar peron, udah langsung ada aja Mamang-mamang yang nawarin jasa buat nyewa angkot dan jalan-jalan keliling sukabumi. tapi yang paling nyaman dengan menggunakan jasa Sewa kendaraan pribadi dari "Nisa Rent car Sukabumi, bisa dipesan jauh hari sebelum berangkat, ataupun bisa dengan cara dadakan setelah sampe di Stasiun KA sukabumi.....

Dengan menggunakan jasa sewa kendaraan dari Nisa Rent car Sukabumi, kita selaku Wisatawan akan diantar dan dipandu ke beberapa tempat Wisata alam, wisata kuliner, ataupun ke Hotel-hotel ternama di Sukabumi...  dengan tarif yang relatif murah,  kita seharian bisa berwisata ria dg mengunakan berbagai jenis kendaraan sesuai pilihan, Sepert : New Avanca, Xenia, Apv, Kijang inova, ataupun bagi yg banyakan bisa menggunakan Elf isuzu dengan kapasitas 15 dan 20 Kursi sesuai kebutuhan, yang di pandu oleh sopir-sopir dg penampilan menarik, bersih, sopan, ramah, dan komunikatif,





Dengan tarif All in @650 ribu.  Kamu akan dibawa berkeliling-keliling. Daripada turun naik kendaraan umum gitu kan, belum tau arah pula. Nyasar nanti yang ada.

Nah sepanjang yang Jalan2Men perhatiin sih Sukabumi itu kota yang lumayan sepi dan rapi. Kata sopirnya sih jarang banget macet. Macet terjadi kalo lagi ada sesuatu aja, macem pas Lebaran gitu. Itu juga cuma di beberapa titik doang. Pas Jalan2Men ke sana sih jalanannya ramai lancar.

Jalan di Sukabumi
Jalan di Sukabumi

Berhubung udah masuk jam makan siang juga, akhirnya kita dikasih tau kalo restoran yang menyajikan makanan Sunda mantap surantap adalah Rumah Makan Ibu Bunut. Langsung deh meluncur ke sana. Menunya kayak prasmanan gitu deh. Enak banget!


Rumah Makan Ibu Bunut
Rumah Makan Ibu Bunut

Waktu Jalan2Men ke sana sih kan ber-enam tuh ya, kira-kira habis sekitar kurang dari Rp300 ribu. Lumayan banget. Talking about big portion.
Well, abis itu Jalan2Men dibawa nih ke tempat makanan khas Sukabumi, mochi! Duh, surga banget deh pokoknya. Katanya sih mochi yang paling yahud itu di Jalan Bhayangkara, Gang Kaswari.


Gang KaswariGang Kaswari

Di situ bersemayam sebuah toko mochi legendaris yang udah ada dari jaman dulu banget. Namanya Mochi Lampion.


Mochi Kaswari "Lampion"pi tenang, sopir angkotnya jago kok. Jadi kamu tinggal duduk aja udah. Sebenernya ada toko yang udah dibangun baru yang gak terlalu menyelusup ke gang gitu.


Toko mochi Lampion yang baru
Toko mochi Lampion yang baru

Pilih yang mana aja boleh. Kebetulan Jalan2Men sih masuknya ke toko yang asli yang pertama kali dibangun. Kamu bisa cobain dulu sampelnya.

Setelah sibuk milih, akhirnya Jalan2Men beli beberapa kotak buat emak sama bapak di imah. Harganya lumayan sih. Tapi si mochinya lebih besar daripada yang di sampel kok.



Rumah tahanan Hatta-Syahrir
Rumah tahanan Hatta-Syahrir
Rumah tahanan Hatta-Syahrir lagi
Rumah tahanan Hatta-Syahrir lagi

Udah gitu, Jalan2Men juga mampir ke Masjid yang berada di alun-alun Sukabumi. Tapi gak masuk sih, cuma dari luarnya doang.


Masjid di alun-alun
Masjid di alun-alun





Setelah dari sana, akhirnya Sang sopir nganterin Jalan lagi ke stasiun. Nah di stasiun Sukabumi kamu harus cetak tiket lagi nih. Tapi kali ini dicetakin sama mbak-mbak di sana, kamu tinggal kasih aja bon atau nomor kode tiketnya. Setelah melalui tahap cap oleh petugas, terus kamu tunggu deh keretanya datang.
Sumber :  Admin
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

+ komentar + 6 komentar

1 Agustus 2016 05.44

Top info

1 Agustus 2016 05.44

Good luck

1 Agustus 2016 05.45

top markotop

1 Agustus 2016 18.33

Nisa Rent Car Sukabumi, Call/ Sms - 0812 8079 9229

1 Agustus 2016 18.33

Call/ Sms - 0812 8079 9229

19 Agustus 2016 21.28

Salam...

Posting Komentar