" NisaMobilSukabumi.com

Tempat Wisata Alam dan Pantai di Sukabumi

4komentar


Pantai
Pantai Cibangban
Berlokasi sekitar 10 KM dari Pelabuhan Ratu, terdapat sebuah pantai yang bersih dan mempunyai karakteristik ombak yang lebih tenang bila dibandingkan dengan Pantai Pelabuhan Ratu, bernama Pantai Cibangban. Untuk mencapai Pantai Cibangban, Anda harus mengambil jalan yang menuju ke Cisolok. Lama perjalanan dari Pelabuhan Ratu kurang lebih adalah 1 jam. Karena ombaknya yang tidak ganas, Pantai Cibangban cocok untuk berenang bersama dengan keluarga atau orang-orang terkasih. Bila ingin menginap, tidak perlu kuatir karena banyak terdapat hotel dan cottage di sepanjang pantai.

Pantai Ujung Genteng
Mendengar nama Pantai Ujung Genteng, mungkin Anda akan bertanya-tanya, mengapa nama terdengar aneh. Tapi jangan salah, meskipun namanya aneh namun kecantikan pantai akan menghipnotis bagi siapa saja yang berkunjung. Pantai Ujung Genteng adalah sebuah pantai indah yang tak hanya menawarkan keindahan pantai berpasir halus dan laut biru namun juga memiliki penangkaran penyu hijau. Pantai Ujung Genteng menawarkan keharmonisan dengan alam sehingga dapat mengobati segala kepenatan sehari-hari yang telah menumpuk di kepala Anda. Berlokasi di Kecamatan Ciracap, sekitar 220 KM dari Jakarta, pantai ini memang cukup jauh namun Anda tidak akan kecewa ketika menyaksikan secara langsung keindahan panorama di Pantai Ujung Genteng. Selain itu disini Anda juga dapat berselancar dan memancing di area Pantai.

Pantai Cimaja
Pantai Cimaja baru mulai terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Sukabumi yang pantas dikunjungi beberapa tahun terakhir ini. Berlokasi di Desa Cimaja, sekitar 10 KM dari Pelabuhan Ratu, Pantai Cimaja menawarkan pemandangan indah disertai ombak yang besar namun aman sehingga sangat cocok untuk kegiatan berselancar. Banyak orang yang berkunjung ke Pantai Cimaja mengatakan bahwa pantai ini tidak kalah, bahkan lebih bagus dari pantai-pantai yang ada di Bali. Tak heran ada banyak turis asing yang datang berkunjung ke pantai ini, sebagian besar dari mereka adalah peselancar. Bila Anda ingin menyaksikan kehebatan peselancar dunia, di sinilah tempatnya.

Pantai Sawarna
Pantai Sawarna, sebuah tempat yang romantis dan menggairahkan sebagai tempat berlibur dan refreshing, baik sendirian maupun bersama keluarga. Pantai indah yang terletak di desa Sawarna, kecamatan Bayah ini berbatasan dengan daerah Pelabuhan Ratu. Dengan pasir putih dan air biru kelautan yang mengundang romantisme, tentu sangat direkomendasikan bagi Anda untuk dikunjungi. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia yang sangat luas menjadikan kondisi lautnya cukup besar. Meskipun kondisinya seperti itu namun Pantai Sawarna tetap layak untuk dijadikan tempat wisata alam yang menyenangkan. Untuk mencapai lokasi pantai ini membutuhkan sekitar 7-8 jam perjalanan mobil dari Jakarta untuk menempuh jarak sekitar 270 km. 

Alam
Geopark Ciletuh
Mengunjungi pantai, goa dan sungai di Sukabumi mungkin pernah Anda rasakan. Kali ini, Anda harus mencoba untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Geopark atau Taman Alam Batuan Tua di Ciletuh, Sukabumi ini menawarkan keindahan pemandangan dengan hamparan batu karang laut serta 10 air terjun pegunungan, bak surga dunia. Dari deskripsi tersebut sudah dapat ditebak bahwa tempat wisata ini berlatar belakang pegunungan dan laut. Berlokasi di kecamatan Ciemas, Geopark Ciletuh memiliki 10 air terjun luar biasa yaitu diantaranya Air Terjun Puncak Manik, Awang, Cimarinjung, Cikanteh, Codong Tengah, hingga Ngelay. Untuk dapat menikmati berbagai keindahan alam yang ada disini, Anda hanya perlu membayar Rp 350.000 kemudian Anda akan diajak berkeliling dengan menggunakan mobil.

Sungai Citarik
Sungai Citarik adalah salah satu tempat wisata di Sukabumi yang paling terkenal. Kegiatan yang dapat dilakukan di Sungai Citarik adalah arung jeram, flying fox, team building, paint ball, dan lain-lain. Biasanya Sungai Citarik sering digunakan untuk kegiatan rekreasi perusahaan karena sifatnya yang membangun kerja sama tim. Bagi Anda yang datang dengan grup kecil, tidak perlu kuatir karena pengunjung arung jeram Sungai Citarik sangat banyak sehingga Anda dapat berarung jeram ramai-ramai.

Sungai Cicatih
Jika Anda suka dengan tantangan, coba saja arung jeram di Sungai Citatih, Sukabumi. Selain mampu memompa andrenalin, juga membuat jantung berdegup kencang. Cocok untuk liburan seru akhir pekan bersama teman atau keluarga.Arung jeram atau rafting di sungai Citatih, Sukabumi, adalah salah satu perjalanan yang paling menantang juga menyenangkan. Sungai Citatih memiliki arus yang lumayan deras dan kuat, terutama di musim-musim penghujan seperti bulan Desember tahun kemarin. Namun menurut guidenya, waktu yang tepat untuk berarung jeram justru di saat-saat seperti itu. Saat dimana hujan turun dan debit air sungai pasang, sehingga arung jeram semakin menantang.Tambahan informasi, sungai ini memiliki Grade dari I – IV. Ada yang 9 KM, 12 KM, dan 40 KM.

Goa Buniayu
Selain berwisata mengunjungi pantai dan sungai yang ada di Sukabumi, Anda dapat mencoba wisata yang lebih menantang di Goa Buniayu. Goa ini merupakan tempat wisata di Sukabumi yang paling menghabiskan tenaga. Hal ini dikarenakan bentuk goa yang besar dan dalam, serta trayek perjalanannya yang cukup sulit untuk dilalui. Namun tenang saja, meskipun medannya cukup sulit, akan terbayar dengan pemandangan di dalam goa yang menakjubkan. Jenis Goa Buniayu terdiri dari bentuk vertical dan horizontal. Untuk jenis horizontal, Anda akan merasakan pengalaman berjalan menelusuri danau lumpur, berpegangan pada pinggir tebing, memanjat tebing, melewati tumpukan batu, dan lain-lain. Jangan lewatkan sensasi memasuki goa jenis vertical dimana Anda akan melihat pemandangan yang tidak akan Anda dapatkan di permukaan bumi. Untuk dapat menikmati seluruh tantangannya, Anda akan membutuhkan badan yang sehat dan kuat, jadi persiapkan diri Anda sebaik mungkin.

Situ Gunung
Mendengar kata Situ Gunung mungkin akan terasa asing di telinga kita. Apa itu Situ Gunung? Situ Gunung merupakan sebuah danau yang berlokasi di Kecamatan Kadu Dampit, Sukabumi. Berada di kaki Gunung Pangrango, sektiar 16 KM dari Kota Sukabumi, Situ Gunung adalah sebuah danau yang sangat indah dan hijau. Danau ini adalah salah satu lokasi favorit para fotografer Indonesia, terbukti dengan banyaknya jumlah gambar Danau Situ Gunung yang beredar. Seperti layaknya sebuah wisata danau, di sini Anda dapat bermain perahu, berpiknik, berkemah, memancing, dan lain-lain. Untuk yang baru pertama kali ke Situ Gunung, disarankan agar jangan datang pada saat malam hari karena jalan ke Situ Gunung masih minim penerangan, selain itu sinyal handphone juga kurang bagus di daerah ini.



Budaya/Sejarah
Kampung Ciptagelar
Berkunjung ke Sukabumi jangan lewatkan untuk mengunjungi sebuah desa wisata bernama Kamoung Ciptagelar. Kampung yang terletak di Kecamatan Cisolok, Sukabumi ini merupakan sebuah kampung yang berumur sekitar 650 tahun dengan adat turun temurun sehingga berkunjung ke Kampung Ciptagelar akan menjadi sebuah pengalaman yang unik dan tak terlupakan. Untuk dapat menikmati wisata budaya Kampung Ciptagelar, Anda harus melewati perjalanan yang cukup sulit, namun semuanya akan terbayar karena kebudayaan Kampung Ciptagelar adalah kebudayaan yang tak dapat Anda jumpai di tempat lain. 
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

+ komentar + 4 komentar

31 Juli 2016 21.42

Verry Nice

31 Juli 2016 21.42

Top

31 Juli 2016 21.42

Wisata Alam Sukabumi

1 September 2016 18.50

Bagi yang akan Berwisata, perjalanan Dinas, Kunjungan kerja, Study Banding ke Sukabumi, Untuk Kebutuhan transportasi/ Sewa Kendaraannya, Silakan Hubungi Kami - 0812 8079 9229 ( Hp/ WA )

Posting Komentar