" NisaMobilSukabumi.com

Penyebab Masalah Kompresor Ac Mobil Hidup Terus

0 komentar


Mengatasi penyebab kompresor ac mobil hidup terus pada toyota vios Limo tahun 2007 atau kompresor ac On terus saat mesin hidup.

Ini permasalahan khusus pada toyota vios Limo tahun 2007, masalah kompresor ac hidup terus atau hidup sendiri tanpa ac di onkan dan blower mati ini disebabkan oleh masalah kelistrikan yaitu putus sekring gauge.

Penyebab Kompresor Ac hidup Terus Secara Umum
Penyebab kompresor ac mobil nyala terus secara umum jika kelistrikan ac mobil normal atau tidak ada masalah dengan kelistrikan ac mobil adalah karena temperatur evaporator yang tidak dingin sehingga sensor temperatur di evaporator melalui ac amplifier tidak memutuskan arus listrik ke magnetic clutch, sedangkan penyebab ac kurang dingin atau tidak dingin ini juga bermacam-macam, silakan lihat tulisan saya tentang ac mobil tidak dingin.

Sebagai contoh ambil ilustrasi untuk dapatkan gambaran mudah nya adalah saat ac hidup, buka semua pintu mobil dan pakai sirkulasi udara luar, nyalakan ac dan putar blower ac pada kecepatan maksimal, hal ini tentu saja akan membuat temperatur udara di evaporator tidak dingin dan kompresor ac akan bekerja terus menerus, karena di evaporator terdapat sensor suhu ac.

Kembali kita membahas masalah kompresor ac nyala terus pada toyota New vios limo tahun 2007 yang disebabkan oleh sekring GAUGE putus.Lokasi atau letak sekring Gauge berada di belakang laci dashboard sebelah kiri, posisi sekring menghadap ke bawah, silakan lihat gambar diatas, sekring urutan no 7 dari kiri.

Dampak atau akibat dan tanda-tanda sekring gauge putus pada toyota New Vios Limo tahun. 2007 adalah:
1. Kompresor ac dan kipas radiator nyala terus ketika mesin hidup, sedangkan semua saklar ac dalam posisi OFF.
2. Lampu indikator pada tombol pemanas kaca belakang nyala terus sedangkan tombol rear defogger ini dalam keadaan OFF.
3. Saat kunci kontak ON mesin belum hidup dan tombol pemanas kaca belakang ditekan, lampu indikator aki mati.
4. Blower Ac tidak berputar, hal ini karena relay blower ac dikendalikan oleh sekring GAUGE tersebut.

Sumber : Admin
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar