" NisaMobilSukabumi.com

Tips Berlibur - Wisata

0 komentar

Moment liburan anak-anak sekolah adalah moment yang tepat untuk kita sekeluarga menikmati waktu liburan dengan mengunjungi objek-objek wisata selain untuk berkumpul dengan keluarga sekaligus melepaskan kepenatan dan kejenuhan akibat rutinitas kerja sehari-hari.
Agar acara wisata kita bisa berjalan lancar, aman dan nyaman, tanpa dibebani dengan masalah-masalah diluar acara liburan, berikut saya berikan sedikit tips yang mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya :
  1. Sebaiknya acara liburan yang diisi dengan mengunjungi objek-objek wisata direncanakan jauh-jauh hari agar semua dapat dipersiapkan secara matang baik masalah lokasi yang akan dituju, masalah biaya akomodasi, maupun pengaturan waktu terutama yang waktu libur anak sekolah tidak bertepatan dengan libur pekerjaan.
  2. Untuk anda yang bekerja, sebelum berangkat berlibur ada baiknya semua perkerjaan kantor diselesaikan terlebih dahulu agar konsentrasi tidak terpecah pada saat menikmati acara liburan.
  3. Kenali lebih dekat lokasi objek wisata dan mintalah infomasi sebanyak mungkin paket wisata apa saja yang bisa kita dapatkan dari penyelenggara objek wisata yang akan kita tuju.
  4. Apabila wisata dilakukan secara rombongan sebaiknya beberapa hari sebelum kepergian, ada baiknya lokasi objek wisata terlebih dahulu di survey ketersediaan segala kebutuhan rombongan di lokasi objek wisata seperti penginapan, sarana transfortasi, akomodasi dan lain-lain berikut kemungkinan hambatan yang mungkin akan mengganggu perjalanan wisata.
  5. Persiapkan segala perlengkapan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan baik selama perjalanan maupu pada saat berada di lokasi objek wisata.
  6. Selain untuk berlibur dan melepaskan kejenuhan, terutama untuk anak-anak, pilihlah objek wisata yang tidak hanya memanjakan panca inder saja, namun ada baiknya memilih objek wisata yang memberikan nilai pendidikan berupa kearifan lokal maupun membangkitkan kesadaran akan kelestarian alam dan budaya setempat.
Selain dari tip-tip yang telah sampaikan diatas ada hal-hal yang tidak boleh kita lupakan, yaitu memohon perlindungan dari Allah SWT, Tuhan YME agar segala maksud dan tujuan kita menikmati acara liburan ini bisa berjalan lancar dan kembali kerumah dalam keadaan sehat dan siap menjalankan kembali kegiatan seperti sebelumnya.
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar